get app
inews
Aa Read Next : Tembok Penahan Tebing Kolam Ambrol, Rumah Dadan di Ciamis Nyaris Ambruk

Rumah Nek Amah di Tasikmalaya Ternyata Sudah Diajukan Perbaikan ke Pemda, Tapi Belum Ada Realisasi

Senin, 25 Desember 2023 | 08:59 WIB
header img
Rumah Nyaris Ambruk Nek Amah di Tasikmalaya Ternyata Sudah Diajukan Perbaikan ke Pemda, Belum Ada Realisasi. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Rumah panggung reot dan nyaris ambruk milik Nenek Amah (70) ternyata sudah diajukan ke pemerintah untuk mendapatkan bantuan perbaikan.

Rumah sudah lapuk termakan usia yang terletak di Kampung Jamburasa, Desa Singasari, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, ini dihuni Nenrk Amah beserta dua anaknya.

Walau sudah diajukan untuk perbaikan, namun hingga saat ini belum ada perhatian. "Sudah di ajukan ke pemerintah. Tinggal menunggu realisasi," ungkap Enur, Ketua RW setempat, saat ditemui, Minggu (24/12/2023).

Enur berharap secepatnya direalisasikan karena memang kondisi rumah Nenek Amah dikategorikan sudah tidak layak untuk dihuni terlebih ia tinggal bersama kedua anaknya. "Jadi rumah ini dihuni oleh tiga jiwa," jelasnya.

Nenek Amah sendiri mengaku setiap malam selalu dihantui rasa cemas rumah ambruk. "Saya selalu berdoa memohon perlindungan Allah. Takut ambruk," ujarnya.

Pengakuan Nenek Amah tak mengada-ada. Pengamatan iNewsTasikmalaya.id, rumah panggung berdinding bilik bambu ini memang tinggal menunggu ambruk, mengancam keselamatan Nenek Amah dan kedua anaknya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut