get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Operasi Lilin Lodaya 2023, AKBP Bayu Catur Prabowo Cek Pos Terpadu Alun-Alun Singaparna Tasikmalaya

Minggu, 24 Desember 2023 | 13:41 WIB
header img
Operasi Lilin Lodaya 2023, Kapolres Tasikmalaya AKBP Bayu Catur Prabowo Cek Pos Terpadu Alun-Alun Singaparna. Foto: Istimewa

Alun-alun tersebut dikenal sebagai pusat keramaian di Kabupaten Tasikmalaya, terutama saat perayaan malam pergantian tahun.

Kapolres menegaskan pentingnya kerja sama antara aparat kepolisian, TNI, dan instansi terkait dalam menjaga keamanan. 

Selain itu, partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam memberikan informasi terkait keamanan juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya pengamanan.

"Kita harapkan kerja sama dari semua pihak. Informasi dari masyarakat sangat berarti untuk membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan mencegah potensi kerawanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru," tambah Kapolres.

Operasi Lilin Lodaya 2023 sendiri melibatkan berbagai strategi pengamanan, termasuk penempatan pos terpadu di titik-titik strategis. 

Pihak kepolisian juga gencar melakukan patroli dan pengawasan di jalur-jalur vital, objek wisata, dan pusat perbelanjaan untuk memastikan situasi tetap terkendali dan aman.

Kesiapan personel dan kelancaran operasional Pos Terpadu Alun-alun Singaparna menjadi langkah konkret dari Polres Tasikmalaya dalam menjaga keamanan masyarakat menjelang akhir tahun. 

Kapolres Tasikmalaya AKBP Bayu Catur Prabowo berharap agar upaya tersebut dapat menciptakan suasana yang aman, damai, dan nyaman selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut