get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Jumat 17 Mei 2024: Cerah Berawan Sepanjang Hari

Puluhan Tahun Jalan Kabupaten Tasikmalaya di Campakasari Rusak Berat, Warga Dambakan Perbaikan

Kamis, 21 Desember 2023 | 21:51 WIB
header img
Puluhan Tahun Jalan Kabupaten Tasikmalaya di Campakasari Rusak Berat, Warga Dambakan Perbaikan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

"Kalau sudah terjebak, harus didorong atau ditarik dengan tambang. Selain karena jalan naik turun dan licin juga munculnya bebatuan sebagai dasar kontruksi jalan," ujar Uun.

Anak-anak sekolah pun seringkali menjadi korban, karena orang tua yang mengantar direpotkan dengan kondisi jalan yang rusak berat.

"Tidak sedikit yang mengalami kecelakaan terjatuh dari sepeda motor," kata Uun.

Kepala Desa (Kades) Campakasari, Sutisna Diningrat, membenarkan kondisi jalan kabupaten yang melintasi wilayah desanya itu sudah puluhan tahun rusak berat.

"Ruas Jalan kabupaten, dari batas Kedusunan Cihurip sampai Cimenga sepanjang 14 Km kondisinya memang rusak berat," kata Sutisna. 

Hingga saat ini, lanjut Sutisna, belum ada bantuan pemerintah untuk perbaikan. "Pernah ada perbaikan dengan pemadatan. Tapi itu pun hasil swadaya masyarakat di sini," ungkapnya.

Sutisna mengungkapkan, kerusakan ruas jalan kabupaten di Desa Campakasari ini terjadi sejak pemekaran dari Desa Bojongkapol tahun 1980.

"Jadi sudah hampir 40 tahun belum ada bantuan perbaikan. Padahal akses jalan tersebut sangat vital untuk menunjang mobilitas perekonomian, sekaligus akses utama menuju pusat kesehatan atau rumah sakit," papar Sutisna.

Kades pun berharap agar pemerintah turun tangan melakukan perbaikan. "Selama puluhan tahun warga mendambakan perbaikan," ujar Sutisna. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut