get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Calon PPS di Ciamis Absen saat Tes Tertulis CAT, Ini Kata Ketua KPU

PSGC Ciamis Melaju ke Babak 8 Besar Liga 3 Seri 1 2023 usai Tumbangkan Karawang United 4-0

Senin, 18 Desember 2023 | 21:28 WIB
header img
PSGC Ciamis Melaju ke Babak 8 Besar Liga 3 Seri 1 2023 usai Tumbangkan Karawang United 4-0. Foto: dok. Kominfo Kabupaten Ciamis

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – PSGC Ciamis, klub kebanggaan warga Tatar Galuh Ciamis, berhasil meraih gelar juara Grup A pada Liga 3 Seri 1 2023 setelah menang telak 4-0 melawan Karawang United dalam laga terakhir fase grup yang berlangsung di Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan pada Senin (18/12/2023) sore.

Pelatih PSGC, Heri Rafni Kotari, memilih menurunkan banyak pemain yang kurang berkesempatan turun dalam 4 pertandingan sebelumnya untuk menambah jam terbang. Beberapa pemain utama, seperti Joko Sasongko, Denia, Naufal, dan Rahmat Kopral, turun di babak kedua.

PSGC Ciamis mengawali pertandingan dengan cepat dengan Ilham Aceh mencetak gol pada menit ke-2 babak pertama setelah mendapat umpan crossing dari Rifal, bek kiri PSGC. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Ilham Aceh kembali mencetak gol pada menit ke-58 setelah mendapat umpan dari Rahmat Kopral. Pada menit ke-77, giliran Rahmat Kopral yang mencetak gol, menambah keunggulan menjadi 3-0.

Tiga menit sebelum akhir waktu normal, M Naki alias Acun menuntaskan gol kemenangan PSGC menjadi 4-0. Dengan hasil ini, PSGC menempati puncak klasemen Grup A dan lolos ke babak 8 besar sebagai juara grup.

Asisten pelatih PSGC Ciamis, Dikcy Jong, mengatakan, dirinya sangat puas dengan penampilan tim yang sesuai dengan skema permainan. "Meski mendominasi laga, tapi tempo permainan sedang. Tidak sampai ngotot," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut