get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada 2024 Ikuti Test CAT yang Digelar KPU Kota Tasikmalaya

Polisi Bongkar Makam Bayi Terkait Dugaan Malapraktik di Sebuah Klinik di Tasikmalaya

Senin, 18 Desember 2023 | 21:08 WIB
header img
Polisi Bongkar Makam Bayi Terkait Dugaan Malapraktik di Sebuah Klinik di Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kasus dugaan malapraktik di sebuah klinik di Tasikmalaya yang berakibat bayi meninggal terus bergulir. Polisi membongkar makam bayi laki-laki, salah satu objek perkara tersebut, pada Senin (18/12/2023).

Pembongkaran makam dilakukan di pemakaman Kampung Leuwimalang, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya. Langkah ini diambil untuk kepentingan ekshumasi atau pemeriksaan forensik. Tim forensik yang dipimpin oleh dr. Fahmi Arief Hakim SpFM bertanggung jawab atas pemeriksaan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Fetrizal mengonfirmasi bahwa ekshumasi merupakan bagian dari proses penyelidikan. Pihaknya akan menunggu laporan dari tim forensik untuk menjadi bahan gelar perkara.

"Kami menerima permintaan ekshumasi terhadap bayi yang sebelumnya dikaitkan dengan dengan dugaan malapraktik di sebuah klinik. Ini untuk melihat ada tindak pidana atau tidak pada tubuh bayi,” kata Fetrizal di lokasi.

Menuturnya, pihaknya hingga saat ini terus melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan malapraktik ini. “Kami masih dalam proses penyelidikan, apakah yang dilaporkan ke kami ada tindak pidana atau tidak. hasil dari ini bisa memberikan penjelasan kepada kami,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut