get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Pemerintah Pusat Gelontorkan Dana untuk Pembangunan Pasar Desa Taraju Tasikmalaya

Jum'at, 15 Desember 2023 | 10:20 WIB
header img
Pemerintah Pusat Gelontorkan Dana untuk Pembangunan Pasar Desa Taraju Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemerintah pusat menggelontorkan dana untuk pembangunan dan pengembangan Pasar Desa Taraju, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya.

Dana yang digelontorkan pemerintah pusat melalui Kemendes nilainya sebesar Rp 400 juta yang bersumber dari APBD 2023.

Kepala Desa (Kades) Taraju, Andriana, mengaku sangat bersyukur desanya mendapat bantuan dari Kemendes untuk rehabilitasi dan pengembangan Pasar Desa Taraju.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari Kemendes untuk rehab dan pengembangan pasar desa. Di mana nanti peruntukannya bagi warga masayarakat Desa Taraju," kata Andriana, Jumat (15/12/2023).

Jumlah kios yang dibangun sebanyak 14 unit, yang terdiri dari 7 kios dan 7 konter box. Nantinya diperuntukan bagi pedagang sebelumnya yang berjualan di sekitar pasar dan jalan.

"Nantinya 14 kios ini akan dipergunakan oleh warga Desa Taraju yang sebelumnya berjualan di pasar, sekaligus juga untuk penertiban dan penataan lingkungan sekitar pasar," jelas Andriana.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut