get app
inews
Aa Read Next : Disdukcapil Ciamis Jemput Bola Perekaman E-KTP Warga Penyandang Disabilitas

Kebakaran Rumah di Ciamis, Seorang Penghuni Rumah Tewas Terpanggang

Kamis, 14 Desember 2023 | 14:01 WIB
header img
Kebakaran Rumah di Ciamis, Seorang Penghuni Rumah Tewas Terpanggang. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Kebakaran hari ini di Ciamis. Sebuah rumah di Dusun Mekarmulya, Desa Kepel, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Kamis (14/12/2023) dini hari. 

Penghuni rumah yang tinggal seorang diri tewas terpanggang. Korban bernama Toto (48) tak bisa menyelamatkan diri karena sedang dalam kondisi sakit. 

Kejadian kebakaran rumah terjadi sekira pukul 02.00 WIB. Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik.

Kebakaran bermula ketika Toto sedang berada di rumahnya sendirian, sementara anaknya tengah berada di pesantren di Cijulang, Pangandaran. 

Seorang tetangga korban, Sutirman, pertama kali menyadari kejadian tersebut saat mendengar suara letupan pada pukul 02.00 WIB. Setelah keluar rumah, dia menemukan rumah Toto sudah dilalap api.

Sutirman segera berteriak meminta pertolongan warga. Beberapa orang warga berinisiatif melaporkan kejadian ini ke Polsek Cisaga, yang selanjutnya berkoordinasi dengan Damkar Pos WMK Rancah.

Empat petugas Damkar dari Pos WMK Rancah tiba di lokasi menggunakan mobil pancar. Meskipun warga berupaya keras, namun upaya penyelamatan terkendala oleh kobaran api yang begitu cepat melahap rumah Toto.

Setelah api berhasil dipadamkan, tubuh Toto yang sudah gosong terbakar dievakuasi oleh petugas Damkar Ciamis, relawan PMI Ciamis, Tagana, petugas Polsek dan Koramil Cisaga, serta petugas Damkar Kota Banjar bersama aparat pemerintah desa setempat. 

“Kobaran api diduga berasal dari hubunan arus pendek listrik (korsleting),” ujar petugas UPTD Damkar Satpol PP Kabupaten Ciamis, Ali Sadikin, kepada iNewsTasikmalaya.id, Kamis (14/12/2023).

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut