get app
inews
Aa Read Next : 50 Anggota PPK di Kota Tasikmalaya Dilantik, Hari Ini Mulai Bertugas

Jelang Nataru, Harga Komoditas di Pasar Cikurubuk Naik, Cabai Domba Tembus Rp 80 Ribu per Kg

Senin, 11 Desember 2023 | 12:38 WIB
header img
Jelang Nataru, Harga Komoditas di Pasar Cikurubuk Naik, Cabai Domba Tembus Rp 80 Ribu per Kg. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Menjelang hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, harga sejumlah komoditas di Kota Tasikmalaya terus mengalami kenaikan.

Terutama, harga cabai di Pasar Induk Cikurubuk, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Seorang pedagang di Blok 3 Pasar Cikurubuk, Pipih, menjelaskan, bahwa kenaikan harga bahan pangan, khususnya cabai, saat ini mencapai puncaknya. Harga cabai merah lokal mencapai Rp110 ribu per kilogram, sedangkan cabai domba mencapai Rp80 ribu.

Pipih menambahkan bahwa kenaikan harga cabai sudah terjadi sejak bulan September 2023.

"Untuk cabai domba masih tinggi, saat ini harganya Rp80 dari biasanya Rp30 - 40 ribu. Yang paling parah itu harga cabai merah lokal sampai Rp110 ribu per kilo dari Rp40 ribu. Naiknya udah lama dari bulan September, jadi terus naik," ungkap Pipih.

Ia menjelaskan, bahwa kenaikan harga menjelang Nataru sudah merupakan hal yang umum terjadi. Namun, ia memprediksi bahwa kenaikan harga kemungkinan akan terus berlanjut.

"Biasa kalau mau Nataru mah suka naik. Kalau sudah mendekati, pasti ini naik lagi," tandasnya.

Selain harga cabai, Pipih menyebut, harga komoditas pangan lainnya seperti sayuran kubis atau kol, bawang daun, dan bawang merah juga ikut mengalami kenaikan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut