get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Rumah di Kawasan Kaki Gunung Sawal Ciamis Terdampak Pergerakan Tanah, Ratusan Warga Ngungsi

Dampak Cuaca Ekstrem di Tasikmalaya, 4 Atap Rumah Ambruk dan 2 Tembok Penahan Tebing Ambrol

Selasa, 05 Desember 2023 | 12:05 WIB
header img
Dampak Cuaca Ekstrem di Tasikmalaya, 4 Atap Rumah Ambruk dan 2 Tembok Penahan Tebing Ambrol. Foto: dok. BPBD Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Cuaca ekstrem yang melanda Kota Tasikmalaya pada Senin (4/12/2023) menyebabkan bencana alam di beberapa wilayah. 

Berdasarkan data dari BPBD Kota Tasikmalaya, terdapat empat kejadian atap rumah ambruk, dua tembok penahan tebing (TPT) ambrol dan satu pohon tumbang. 

Keempat atap rumah yang ambruk berada sejumlah lokasi di Kota Tasikmalaya. Pertama terjadi di Kampung Cibalay, Kelurahan Sirnagalih, Kecamatan Indihiang. 

Kedua, di Kampung Sindangsari, Kelurahan Bantarsari, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya. Ketiga dan keempat terjadi di Kampung Bojong Tritura, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes. 

Selain itu, 2 rumah warga terdampak banjir di Kampung Sindangsari, Kelurahan Bantasari, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya. 

Evakuasi dan Assessment Oleh BPBD Kota Tasikmalaya

BPBD Kota Tasikmalaya segera merespons bencana tersebut dengan melakukan evakuasi dan assessment di lokasi terdampak. Langkah ini dilakukan untuk memastikan keselamatan warga dan mengevaluasi kerusakan yang terjadi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut