get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Senin, 04 Desember 2023 | 19:53 WIB
header img
Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media. Foto: dok. PWI Tasikmalaya

Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media. Foto: dok. PWI Tasikmalaya

89

"Kadang di mata masyarakat yang tidak paham, banyak yang tidak mengerti. Ada juga yang ketakutan dengan oknum awak media yang tanpa surat kabar. Sehingga, dengan kegiatan ini masyarakat bisa tahu tugas dan fungsi media," sambungnya.

Sementara itu, ketua PWI Tasikmalaya Asep Juhariyono mengaku bangga dengan langkah Karang Taruna Manggala Jaya yang berinisiatif mengundang media dalam membahas materi terkait literasi media. 

Lanjut Asep, saat ini sangat jarang karang taruna apalagi di tingkat desa yang ingin mengetahui tugas dan fungsi media.

"Sebetulnya ini yang kami tunggu. Seharusnya, ini tugas kami melakukan edukasi ke pelosok - pelosok, tapi kan kami tidak tahu siapa yang membutuhkan informasi seperti ini," kata Asep Juhariyono.

Ia pun mengapresiasi respons anggota Karang Taruna Manggala Jaya Desa Cihaur yang komunikatif saat diberikan materi mengenai Literasi Media. 

Asep berharap, ke depan karang taruna di tempat lain bisa mengikuti langkah Karang Taruna Manggala Jaya, agar bisa mengetahui tugas dan fungsi media di mata masyarakat.

"Alhamdulillah tadi bisa diterima dengan baik, pesertanya pun komunikatif banyak yang tanya jawab. Mudah-mudahan ke depannya karang taruna lain mengikuti hal serupa, agar mereka bisa mengetahui apa itu media yang sesungguhnya," pungkas Asep.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut