get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Tasikmalaya Gelar Sholat Ghaib di Masjid Agung Baiturrahman untuk Muslim Palestina

Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Senin, 04 Desember 2023 | 19:53 WIB
header img
Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media. Foto: dok. PWI Tasikmalaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Puluhan anggota Karang Taruna Manggala Jaya, Desa Cihaur, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pengurus, Senin (4/12/2023) siang.

Salah satu materi bimtek yang diikuti adalah Literasi Media, dengan mendatangkan pemateri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tasikmalaya. Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Manonjaya Kadir, Perangkat Desa Cihaur, dan Ketua PWI Tasikmalaya Asep Juhariyono beserta pengurus. 

Camat Manonjaya, Kadir mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Karang Taruna Manggala Jaya yang berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya ini. Pasalnya, karang taruna merupakan bagian dari pemerintahan. Sehingga, kegiatan yang positif di Desa bisa dipublikasikan kepada masyarakat luas melalui konten.

"Kegiatan yang bekerjasama dengan media ini sangat bagus ya. Apalagi, karang taruna kan bagian dari pemerintahan juga, sehingga program kegiatan di pemerintahan termasuk desa bisa dipublikasikan oleh mereka," kata Kadir. 

Kadir mengaku, kegiatan serupa akan terus dilakukan agar masyarakat mengetahui tugas dan fungsi media. Apalagi, masyarakat di desa saat ini belum banyak yang mengetahui apa arti media yang sesungguhnya. Terlebih, warga di pelosok desa selalu takut dengan oknum wartawan yang kerap melakukan pemerasan.

"InsyaAllah ke depan juga kami terkait kerja sama dengan media akan dilakukan. Biar masyarakat tahu, media itu seperti apa. Terus, karang taruna juga bisa tahu cara kerja media seperti apa, sehingga nanti kegiatan di desa termasuk kegiatan pembangunan bisa dipublikasikan," ucapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut