get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Rumah Ambruk di Ciamis usai Diguyur Hujan Kembali Terjadi, Aki Adang Selamat dari Maut

Minggu, 03 Desember 2023 | 11:10 WIB
header img
Rumah Ambruk di Ciamis usai Diguyur Hujan Kembali Terjadi, Aki Adang Selamat dari Maut. Foto: dok. Tagana Ciamis/RCS

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Rumah semi permanen yang ditempati oleh Aki Adang (76) dan istrinya di Dusun Pangsor, Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, roboh setelah diguyur hujan lebat pada Minggu (3/12/2023) sekitar pukul 03.00 WIB.

Saat kejadian, Aki Adang yang dalam kondisi sakit sedang tidur di kamar bagian depan dan selamat dari maut. Istrinya, berhasil menyelamatkan diri dengan cepat berlari keluar rumah.

"Rumah semi permanen tersebut hanya dihuni oleh Aki Adang dan istrinya. Meskipun dalam kondisi sakit, korban selamat tanpa bisa melarikan diri," ungkap relawan Tagana Ciamis Selatan, Baehaki Efendi, kepada iNewsTasikmalaya.id, inggu (3/12/2023).

Rumah korban sebelumnya sudah mengalami kerusakan pada beberapa bagian, dan tidak mampu menahan beban atap genting setelah hujan lebat.

Korban berhasil selamat karena bagian rumah yang roboh adalah bagian tengah sampai belakang.

"Kamar depan selamat. Ketika dievakuasi oleh warga tadi malam, Aki Adang sedang berada di kamar depan dalam keadaan sakit. Atap dan bagian kamar depan tidak ambruk. Istri korban berhasil berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri," jelas Baehaki, yang juga merupakan aktivis Relawan Ciamis Selatan (RCS).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut