get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Nenek dan Cucu Korban Longsor Cihaurbeuti Ciamis Dimakamkan Berdekatan

Jum'at, 01 Desember 2023 | 17:12 WIB
header img
Evakuasi Nenek dan Cucu Korban Longsor Cihaurbeuti Ciamis. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Jenazah Ai Sumiati (44) dan cucunya, Dikri Fadlan Mutakin (14 bulan), yang tewas tertimbun longsor di Dusun Cikujang Girang Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Ciamis, telah dimakamkan di pemakaman umum setempat pada Jumat (1/12/2023) pukul 10.00 WIB. 

Keduanya, yang merupakan warga Dusun Cikujang Girang, Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, meninggal saat tembok penahan tebing setinggi 4 meter runtuh pada Jumat (1/12/2023) pukul 01.10 WIB. 

Saat evakuasi oleh warga, relawan BPBD, Tagana, dan aparat, nenek dan cucunya sudah dinyatakan meninggal dunia.

"Dua korban sudah dimakamkan tadi pukul 10.00 WIB di pemakaman umum Cikujang Girang. Kuburannya berdekatan dengan liang lahat terpisah," ungkap Kades Sukamaju, Dede Engkuh, kepada iNewsTasikmalaya.id pada Jumat (1/12/2023).

Menurut Kades, Ai Sumiati berusaha mengungsi karena khawatir terjadi longsor saat hujan deras melanda desa sejak Kamis (30/11/2023) pukul 17.00 WIB hingga dinihari. Bersama anaknya, Delis (26) dan Kamaludin (16), Ai keluar rumah dengan maksud mengungsi ke rumah tetangga yang lebih aman.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut