get app
inews
Aa Read Next : Edarkan Ganja, IRT di Tasikmalaya Ditangkap Polisi, Barang Bukti 1 Kg

Belum Bertemu Pj Wali Kota Tasikmalaya hingga Malam Hari, Serikat Buruh Berencana Nginap di Balkot

Senin, 27 November 2023 | 21:08 WIB
header img
Belum Bertemu Pj Wali Kota Tasikmalaya hingga Malam Hari, Serikat Buruh Berencana Nginap di Balkot. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Serikat buruh yang melakukan aksi unjuk rasa kenaikan UMK 2024 hingga kini masih bertahan di halaman Kantor Bale Kota, Jalan Letnan Harun, Senin (27/11/2023) malam.

Menurut informasi yang didapat di lapangan, massa aksi berencana bermalam di halaman Kantor Bale Kota dengan memasang sejumlah tenda.

Pantauan di lapangan, massa aksi tampak tak mengenal lelah dengan terus melakukan orasi menyampaikan aspirasi dan tuntutannya.

"Kami meminta untuk revisi rekomendasi yang seenak dewek ya, pj wali kota itu merekomendasikan 3 persen lebih, sedangkan pengajuan kita adalah 15 persen," ucap salah seorang perwakilan buruh, Dani Martin.

Ia dan buruh lainnya bersikukuh akan bertahan di halaman Kantor Bale Kota sampai Pj Wali Kota bisa merevisi perihal kenaikan UMK sebesar 3,82 persen yang sebelumnya telah direkomendasikan ke Pemprov Jabar.

"Maka kita akan tetap bertahan di sini untuk supaya pj wali kota menarik dan merevisi rekemondasi 3 persen. Kita harapkan 15 persen. Kita akan berlanjut sampai direvisi betul perihal 3,82 persen itu," paparnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut