get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Dukungan Anggota Satpol PP Garut untuk Gibran Rakabuming Raka

Niat Ngecamp Sendiri, Pemuda Asal Cibiuk Dikabarkan Tersesat di Gunung Haruman Garut

Sabtu, 29 Januari 2022 | 19:15 WIB
header img
Niat Ngecamp Sendiri, Pemuda Asal Cibiuk Dikabarkan Tersesat di Gunung Haruman Garut. SAR Bandung Turunkan Tim Rescue (Foto:iNewsTasikmalaya.id/Ist).

GARUT, iNewsTasikmalaya.id - Seorang pemuda bernama Muhammad Kamaludin (26) warga Kampung Andir Cibogo, RT 02 RW 012, Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, 

dikabarkan hilang di Gunung Haruman, Sabtu (29/1/2022).

Pada Rabu (26/1/2022) Muhammad Kamaludin berangkat dari rumahnya seorang diri dengan membawa peralatan berkemah dan melakukan perjalanan seorang diri. 

Namun, pada Jumat (28/1/2022) pemuda 26 tahun tersebut menginformasikan kepada ibunya melalui WhatsApp bahwa dirinya sedang tersesat di Gunung Haruman dan tengah membutuhkan bantuan. 

Sejak saat itu, pemuda asal Garut tersebut tak dapat lagi dihubungi dan hilang kontak dengan pihak keluarga. Kejadian yang menimpa Muhammad Kamaludin pun telah dilaporkan pihak keluarga ke polisi dan melakukan upaya pencarian. 

Namun, hingga saat ini korban tersesat di Gunung Haruman itu belum membuah hasil. Kini tim gabungan dari SAR, TNI, Polri dan relawan tengah berupaya mencari keberadaan korban. 

"Kami menerima laporan orang tersesat di Gunung Haruman sekitar pukul 17.00 WIB," ujar Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, Sabtu (29/1/2022).

Ia menuturkan, pihaknya telah memerintahkan satu tim rescue untuk berangkat menuju lokasi kejadian pada pukul 17.15 WIB setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan Polsek Cibiuk. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut