get app
inews
Aa Read Next : Siswa SD di Tanjungsari Tasikmalaya Dikenalkan Mini Tenis Oleh KK Ilmu Keolahragaan SF ITB

Bayi Baru Lahir Meninggal, Sekeluarga Adukan Sebuah Klinik ke Dinkes Kota Tasikmalaya

Kamis, 16 November 2023 | 17:32 WIB
header img
Bayi Baru Lahir Meninggal, Sekeluarga Adukan Sebuah Klinik ke Dinkes Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Merasa mendapat pelayanan buruk hingga seorang bayi meninggal, satu keluarga mendatangi kantor Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Kamis (16/11/2023).

Mereka mengadukan kualitas pelayanan sebuah klinik di Jalan Bantarsari, Kecamatan Bungursari, saat seorang anggota keluarga melahirkan anak pertama namun berujung meninggalnya sang bayi.

Keluarga yang datang terdiri dari Erlangga (23), ayah kandung bayi, Nadia (25), kakak Kandung Erlangga serta Tati dan Dedi yang merupakan orang tua Erlangga. Erlangga sendiri tinggal di Kampung Leuwimalang, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Bungursari.

Keluarga yang sedang dirundung duka ini mendatangi kantor Dinkes Kota Tasikmalaya di komplek perkantoran Jalan By Pass Ir H Djuanda sekitar pukul 10.00 WIB. 

Juru bicara keluarga, Nadia, mengungkapkan, adik iparnya yang bernama Nisa Armila (22), melahirkan anak pertama di klinik tersebut pada Senin (13/11/2023) malam.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir dengan berat hanya 1,7 kg dan malam itu langsung dimasukkan ke fasilitas inkubator.

 Keesokan harinya, Selasa (14/11/2023), lanjut Nadia, keluarga dibikin heran karena pihak klinik mempersilakan ibu dan bayi pulang. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut