get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Penemuan Mortir di Kadipaten Tasikmalaya Hebohkan Warga

Sabtu, 11 November 2023 | 19:23 WIB
header img
Penemuan Mortir di Kadipaten Tasikmalaya Hebohkan Warga. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Warga Cirando, Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, dikejutkan dengan penemuan mortir di parit, Sabtu (11/11/2023).

Mortir tersebut ditemukan oleh seorang petani yang sedang menggali parit selokan di kebunnya, Ateng (45 tahun), Kapolsek Kadipaten Iptu Agus Rusman mengatakan, penemuan mortir ini bermula saat Ateng tengah melakukan aktivitas pertaniannya. 

"Saat menggali parit selokan di kebun Pangwangunan, saksi menemukan benda yang tidak biasa. Setelah diperiksa lebih lanjut, ternyata benda tersebut adalah mortir dengan kondisi berkarat.l," kata Iptu Agus. 

Ia menuturkan, saksi kemudian langsung memberitahu warga sekitar dan pihak kepolisian mengenai penemuan yang menghebohkan ini. 

Pihak berwenang setempat segera merespons laporan tersebut dan melakukan tindakan preventif untuk menjaga keamanan warga sekitar. 

"Kami langsung meluncur ke TKP dan benar saja, telah ditemukan sebuah mortir. Kami amankan TKP dan berkoordinasi dengan Polres Tasikmalaya Kota untuk penanganannya," ungkapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut