get app
inews
Aa Read Next : Forum Gapoktan Kota Tasikmalaya Deklarasikan Dukungan pada Viman Alfarizi untuk Pikada 2024

Dandim 0612 Tasikmalaya Pimpin Ziarah Nasional Hari Pahlawan 2023 di TMP Kusuma Bangsa

Sabtu, 11 November 2023 | 09:36 WIB
header img
Dandim 0612 Tasikmalaya Pimpin Ziarah Nasional Hari Pahlawan 2023 di TMP Kusuma Bangsa. Foto: Kodim 0612 Tasikmalaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2023, Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, memimpin upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Kota Tasikmalaya, pada Jumat (10/11/2023).

Kegiatan ziarah nasional dan tabur bunga untuk memperingati Hari Pahlawan 2023 dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. 

Upacara dilanjutkan dengan momen mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata. 

Selanjutnya, dilakukan peletakan karangan bunga di monumen Taman Makam Pahlawan Kusumah Bangsa, diikuti dengan penaburan bunga dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh petugas.

Letkol Inf Raden Henra, mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang bangsa yang berperan aktif dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Ia berharap generasi muda dapat mewarisi tekad dan semangat perjuangan para pahlawan.

"Semoga generasi muda kita bisa mengenang bahwa negara ini tidak hanya didapatkan secara percuma, tetapi hasil cucuran darah dan air mata para pejuang. Kita juga harus turut membantu mewarisi nilai-nilai kejuangan ini dengan membangun untuk kepentingan masyarakat," kata Henra.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut