get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Kecelakaan Saat Bertugas, Puluhan Pegawai Kantor SAR Bandung Mendapat Pelatihan K3

Minimalisir Kecelakaan di Jakur Cintaraja - Cikunir, Satlantas Polres Tasikmalaya Bakal Pasang Marka

Jum'at, 28 Januari 2022 | 15:45 WIB
header img
Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Ryan Faisal. Minimalisir Kecelakaan di Jakur Cintaraja - Cikunir, Satlantas Polres Tasikmalaya Bakal Pasang Marka Kejut. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist).

TASIKMALAYA, iNews.id - Mengantisipasi dan meminimalisir kasus kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Singaparna - Tasikmalaya tepatnya antara Cintaraja dan Cikunir, Satlantas Polres Tasikmalaya berencana memasak marka kejut

Pemasangan marka kejut di Jalan Raya Singaparna - Tasikmalaya tersebut lantan di jalan tersebut kerap terjadi kecelakaan lalu lintas. 

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Ryan Faisal mengatakan, kontur jalan tersebut mulus dan lurus sehingga pengendara kerap memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi sehingga dapat mengurangi fokus pengendara. 

"Jalur Cintaraja dan Cikunir ini tracknya lurus sehingga pengendara memacu kendaraan dengan kecepatan yang lumayan tinggi. Ini sangat berpotensi terjadinya kecelakaan," ujar Ryan, Jumat (28/1/2022).

Ryan menuturkan, kendaraan bermotor yang dipacu dengan kecepatan tinggi berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan. Bahkan dampak fatalitas dari kecelakaan tersebut bisa menyebabkankan korban meninggal dunia. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut