get app
inews
Aa Read Next : Hujan Deras Picu Pergerakan Tanah di Sodonghilir Tasikmalaya, 7 Rumah Terdampak

Karinding Sadulur Kota Tasikmalaya Akan Tampil di Even Lokovasia di Bali

Sabtu, 11 November 2023 | 07:50 WIB
header img
Karinding Sadulur Kota Tasikmalaya Akan Tampil di Even Lokovasia di Bali. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Grup musik tradisional Karinding Sadulur asal Kota Tasikmalaya akan tampul di even Lokakarya Konservasi dan Inovasi Tradisi Indonesia (Lokovasia) di Art Centre Taman Budaya Bali, Jalan Nusa Indah, Panjer, Denpasar Bali, pada Sabtu-Minggu (18-19/11/2023).

Sebelas personel Karinding Sadulur dilepas Sekertaris Komisi DPRD Kota Tasikmalaya, Murjani, dan Kepala Bidang (Kabid) Kebudadayan Disporabudbar di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat (10/11/2023) malam.

Diketahui, Lokakarya sebagai salah satu program yang didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat  Perfilman, Musik dan Media, Direktorat Jendral Kebudayaan Kemendikbudristek RI yang bekerja sama dengan Yayasan Musik SJ, dan sudah memasuki tahapan akhir yakni Elaborasi dan Ekshibisi.

Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 12 November hingga puncak acara konser pada 18 dan 19 November 2023.

Dalam even tersebut, Karinding Sadulur yang merupakan kelompok musik etnis Sunda akan tampil bersama 9 grup musik seni budaya lainnya dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk dari Sumedang.

Vokalis Karinding Sadulur, Edoy Ngalagena, mengaku senang grup musiknya bisa tampil pada even tersebut. Menurutnya, seluruh persiapan baik mental, spiritual dan secara kesehatan sudah siap membawa nama baik Kota Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut