get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya Hari Ini, Minggu 19 Mei 2024

Rest Area Puncak Jahim yang Sejuk dan Mempesona, Bikin Betah Pengunjung

Sabtu, 11 November 2023 | 06:41 WIB
header img
Rest Area Puncak Jahim yang Sejuk dan Mempesona, Bikin Betah Pengunjung. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Firman Suryaman

MAJALENGKA, iNewsTasikmalaya.id - Berada di ketinggian lebih dari 900 mdpl, Rest Area Puncak Jahim, di perbatasan Ciamis-Majalengka, dikenal berhawa sejuk dengan panorama yang mempesona.

Rest Area Puncak Jahim pun lokasinya berada di puncak perbukitan, sehingga menimbulkan sensasi tersendiri bagi pengunjung.

Suguhan panorama indah didominasi deretan pohon pinus yang enak dipandang mengelilingi Rest Area serta terdapat kebun kopi milik warga.

Ada pula taman tempat beristirahat yang dilengkapi tempat duduk berada di bawah rindangnya pepohonan.

Tempat parkir luas dikelilingi sejumlah warung yang menyediakan beragam makanan ringan termasuk makan dengan sajian goreng ikan nila.

Warung lainnya menyediakan pecel matang maupun mentah. Sementara menu reguler pun sudah tentu tersedia, seperti kopi panas, gehu, lontong, serta makanan ringan manis tradisional maupun modern.

Sebagian besar pengendara yang melintasi jalur ini bisa dipastikan berhenti untuk menikmati panorama indah alam pegunungan serta sajian kuliner yang tersedia.

"Saya seminggu sekali perjalanan Tasik-Cirebon dan pasti beristirahat di sini. Selain sejuk nyaman juga pemandangannya indah," ujar Hendi (35), warga Kota Tasikmalaya, saat ditemui, Jumat (10/11/2023).

Duduk santai sambil minum kopi panas, merokok, serta menyantap gehu, lanjut Hendi, memiliki sensasi tersendiri. "Pokoknya bikin betah. Belum lagu udaranya yang sejuk dan pemandangan yang indah," paparnya yang diamini rekannya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut