get app
inews
Aa Read Next : Forum Gapoktan Kota Tasikmalaya Deklarasikan Dukungan pada Viman Alfarizi untuk Pikada 2024

Peringatan Hari Pahlawan 2023 Tingkat Kota Tasikmalaya Digelar di TMP Kusuma Bangsa

Jum'at, 10 November 2023 | 14:15 WIB
header img
Ziarah Kubur di TMP Kusumah Bangsa Peringati Hari Pahlawan 2023 Tingkat Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Memperingati Hari Pahlawan Nasional 2023, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya menggelar upacara dan ziarah serta tabur bunga ke makam pahlawan.

Upacara dan ziarah serta tabur bunga dipusatkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, di Jalan Saptamarga, Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jumat (10/11/2023).

Adapun dalam upacara ziarah nasional tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0612 Tasikmalaya Raden Henra Sukmadjidibrata bertindak sebagai inspektur upacara.

Raden Henra Sukmadjidibrata mengatakan, upacara dan ziarah dengan melakukan tabur bunga ke makam para pahlawan tersebut dihadiri oleh para prajurit TNI, Polri, Pemerintah Kota (Pemkot) DPRD, unsur OPD, Ormas dan Anggota Pramuka.

"Momentum Hari Pahlawan di Tasikmalaya ini tentu saja Tasikmalaya merupakan kota yang dulunya memang banyak penuh perjuangan," ucap Henra.

Dikatakan Henra, bahwa Tasikmalaya mempunyai pahlawan yang turut berjuang memperjuangankan Kemerdekan Negara Republik Indonesia (NKRI) melawan para penjajah, salah satunya KH Zainal Mustafa seorang tokoh ulama yang memainkan peran penting dalam perjuangan melawan penjajahan Jepang di daerah Jawa Barat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut