get app
inews
Aa Read Next : Space Eight Biliar Hadir di Tasikmalaya, Sekda: Jadi Tempat Rekreasi Baru dan Pembinaan Atlet

Nikmatnya Makan di Padang Rumput Situ Gede Tasikmalaya

Jum'at, 03 November 2023 | 13:08 WIB
header img
Nikmatnya Makan di Padang Rumput Situ Gede Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Seperti yang dilakukan oleh ibu-ibu dari Persatuan Orang Tua Murid SDN 1 Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Mereka berkumpul di tengah-tengah Situ Gede yang saat ini dipenuhi hamparan rumput hijau sambil menikmati makan siang yang dibawa dari rumahnya masing-masing.

"Ini rencananya mau ada pembahasan ya, kan kita dari komite acara tambahannya sambil makan-makan, botram di Situ Gede yang sudah dipenuhi rumput hijau," ucap Ketua Persatuan Orang Tua Murid SDN 1 Mangkubumi, Cucu Suryani (37).

Menurut Cucu, Situ Gede Tasikmalaya yang sudah berubah akibat musim kemarau yang panjang tidak kalah indah dibandingkan saat masih dalam keadaan normal. 

"Perbedaannya pasti ada, kemarin kan bisa naik perahu pas airnya belum surut, tapi gak kalah indah sekarang juga, rumput-rumput jadi menghijau, jadi kalau surut masih banyak manfaatnya juga masih bisa berwisata," kata Cucu.

Hal senada diungkapkan warga asal Kecamatan Tamansari, Cecep Abdul Rohmat (30) yang sengaja datang ke Situ Gede bersama istri dan anaknya.

Menurutnya, surutnya air tidak membuat keindahan yang dimiliki Situ Gede hilang. Bahkan kini makin ramai dikunjungi wisatawan. 

"Kalau dilihat dari segi keindahan mungkin ya indah, cuma dari segi para pengusaha perahu kasian juga. Tapi Kalau bagi saya sebagai masyarakat ini lebih indah dari kemarin," kata Cecep.

Ia bersama keluarganya tidak lupa mengabadikan momen liburannya di Situ Gede Tasikmalaya. Mereka tampak berswafoto dengan latar hamparan rumput hijau yang indah dan luas.

"Foto-foto sama anak dan istri untuk diupload aja kang sambil ngemil makanan dikelilingi rumput hijau yang indah,"pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut