get app
inews
Aa Read Next : Luar Biasa,Putri Ariani Peserta Amarica's Got Talent 2023 Asal Indonesia Raih Golden Buzzer

Indonesia vs Timor Leste, Evan Dimas: Jangan Anggap Enteng Timor Leste

Kamis, 27 Januari 2022 | 09:19 WIB
header img
Jelang laga Indonesia vs Timor Leste, pemain Timnas Evan Dimas: Jangan Anggap Enteng Timor Leste. (Foto: Instagram@evhandimas)

GIANYAR, iNewsTasikmalaya.id – Laga pertandingan Indonesia vs Timor Leste dalam ajang FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, akan berlangsung Kamis (27/1/2022).

Tim Nasional (Timnas) Indonesia tidak hanya akan sekali melawan Timnas Timor Leste, tapi dua. Pertandingan kedua akan berlangsung Minggu (30/1/2022).

Secara statistik head to head, Timnas Indonesia unggul telak dari Timnas Leste. Dari empat kali pertemuan dengan Timor Leste, Indoneia berhasil menyapu bersih setiap laga.

Dilansir dari Sindonews.com, pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono mengatakan, Timnas Timor Leste merupakan salah satu tim yang paling berkembang di Asia Tenggara. Ia pun meminta rekan-rekannya di timnas untuk tidak menggangp remeh kekuatan Timor Leste.

Pemain dengan nomor punggung 6 tersebut menilai, calon lawan Timnas Indonesia memiliki semangat juang yang tinggi. Kendati demikian, dirinya yakin jika Skuad Garuda bisa meraih kemenangan dalam laga tersebut.

“Saya melihat sepak bola di Asia Tenggara itu semakin berkembang termasuk Timor Leste,” ucap Evan Dimas dalam konferensi pers, Rabu (26/1/2022).

Dikatakan Evan Dimas, sepak bola di Timor Leste telah mengalami perkembangan sehingga Timnas Indonesia jangan sampai memandang calon lawannya itu sebelah mata. Ia pun mengingatkan rekan-rekannya di timnas untuk tidak kalah semangat dengan Timor Leste.

Menurut dia, pertandingan melawan Timor Leste selalu berjalan dengan tensi permainan yang panas dan cukup menguras tenaga. Kendati demikian, pemain Bhayangkara FC itu juga sangat yakin bisa meraih kemenangan pada laga tersebut.

“Saya pikir yang membuat kita bisa mengalahkan Timor Leste adalah dari tim kita sendiri. Karena kita tahu pemain Timor Leste pasti selalu dua kali lipat lebih semangat,” ungkapnya.

Evan menambahkan, kemenangan menjadi sangat penting bagi kedua tim. Sebab, pertandingan tersebut akan mempengaruhi posisi di ranking FIFA. Pastinya baik Indonesia maupun Timor Leste ingin memperbaiki peringkat.

"Saya berharap untuk pertandingan besok jangan sampai kalah semangat, pasti kita bisa kalahkan Timor Leste,” pungkasnya.

Indonesia vs Timor Leste dalam ajang FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, akan berlangsung Kamis (27/1/2022) pukul 19.00 WIB.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut