get app
inews
Aa Read Next : Peternak Domba di Tasikmalaya Mulai Banjir Pesanan untuk Kebutuhan Hewan Kurban Idul Adha 1445 H

Market Day RA Raihan Cempakawarna Tasikmalaya, Hasil Jualan Didonasikan untuk Palestina

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 12:32 WIB
header img
Market Day RA Raihan Cempakawarna Tasikmalaya, Hasil Jualan Didonasikan untuk Palestina. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Play Grup (PG) dan Raudlatul Athfal (RA) Raihan Persis 27 Cempakawarna menggelar kegiatan Market Day di Gedung Renald, Kelurahan Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Kamis (26/10/2023).

Kegiatan yang penuh semangat ini merupakan hasil dari pembelajaran memasak di kelas yang diikuti oleh para siswa.

Dalam Market Day ini, para siswa PG dan RA Raihan Persis 27 Cempakawarna dengan antusias menjajakan berbagai produk makanan yang mereka hasilkan bersama orangtua mereka.

Produk-produk ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp2 ribu, Rp5 ribu, hingga Rp10 ribu per picis.

Pengunjung dapat memilih dari berbagai macam makanan, seperti salad buah, kue basah, es krim, es campur, pizza mini, donat, dan jajanan anak lainnya.

Menurut Kepala PG dan RA Raihan Persis 27 Cempakawarna, Siti Nuryani S Pd I, Market Day merupakan puncak dari kegiatan Cooking Class yang diadakan sebulan sekali.

"Kami berharap dengan Market Day ini, bisa terjalin kebersamaan antara orang tua, guru, dan tentu saja anak-anak. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi para orang tua dan anak-anak," kata Siti.

Siti juga menjelaskan bahwa pembelajaran memasak sebenarnya memiliki aplikasi yang luas dalam kehidupan sehari-hari. Dia berharap produk-produk makanan yang dihasilkan bisa dijual, sehingga tidak hanya memberikan pengalaman berharga kepada siswa, tetapi juga menghasilkan pendapatan bagi mereka.

"Kami ingin membimbing para siswa agar menjadi pengusaha muslim di masa depan. Pengusaha yang memiliki integritas tinggi, jujur, amanah, dan kompeten, sebagaimana contoh dalam sejarah Islam seperti Abdurrahman bin Aub, seorang pengusaha muslim sukses pada masa Rasulullah saw," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut