get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Unjuk Rasa dan Bakar Ban di Depan DPRD Kota Tasikmalaya, Ini Tuntutannya

Daftar Pemenang Lomba Kebersihan Tingkat OPD dan Kecamatan se-Kota Tasikmalaya

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 22:59 WIB
header img
Daftar Pemenang Lomba Kebersihan Tingkat OPD dan Kecamatan se-Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Juara lomba kebersihan tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan se-Kota Tasikmalaya telah diumumkan, Jumat (27/10/2023).

Pengumuman para juara tersebut dilakukan disela-sela kegiatan malam puncak peringatan HUT ke-22 Kota Tasikmalaya di halaman Bale Kota.

Diketahui, bahwa lomba kebersihan yang digalakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya ini merupakan serangkaian dari event Tasik Oktober Festival (TOF) 2023.

"Jadi pada hari ini, kita mengumumkan juara untuk lomba kebersihan baik tingkat OPD maupun tingkat Kecamatan," ucap Plt Sekdis DLH Kota Tasikmalaya, Ferry Arif Maulan.

Dikatakan Ferry, bahwa lomba kebersihan itu tidak hanya sekadar lomba kebersihan saja, melainkan bagaimana mereka bisa bijak dalam mengolah sampah baik dari sumbernya maupun dari hulunya.

“Jadi kami berharap dari kegiatan ini bisa semakin meningkat dari sisi pengolahan sampah terutama dari setiap OPD yang ada di Kota Tasikmalaya maupun dari masyarakat, terutama wilayah-wilayah yang ada di kecamatan atau kelurahan,” kata Ferry.

Dalam proses penilaian, lanjut Ferry, diperlukan proses yang panjang, di mana membutuhkan waktu setidaknya satu Minggu.

“Seperti adipura mini, jadi tidak hanya bersih saja, yang utamanya itu bagaimana mengurangi sampah dari sumbernya, bagaimana mengolah sampah organik, bagaimana mengolah sampah non organic, seperti itu. Jadi salah satu penilaian tertingginya itu di sana” jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut