get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Unjuk Rasa dan Bakar Ban di Depan DPRD Kota Tasikmalaya, Ini Tuntutannya

Rencana Realisasi Pembangunan Tol Getaci, Jalan Lingkar Utara Kota Tasikmalaya Dikebut Hindari Macet

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 17:53 WIB
header img
Rencana realisasi pembangunan Tol Getaci, pembangunan jalan lingkar utara Kota Tasikmalaya dikebut untuk menghindari kemacetan dalam kota. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Firman Suryaman

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Penyelesaian Jalan Lingkar Utara, Kota Tasikmalaya, terus dikebut, mengusul rencana realisasi pembangunan Tol Getaci.

Jalan Lingkar Utara penting artinya jika Tol Getaci sudah  berfungsi. Karena akan menjadi lintasan utama keluar masuk kendaraan dari dan ke tol, dan langsung terhubung ke jalan nasional Bandung-Tasikmalaya-Ciamis, di pertigaan Karangresik.

Jalan Lingkar Utara membentang hampir 4 km, mulai dari simpang Jalan Garuda-Jalan Letjen Purn. Mashudi dan bermuara di pertigaan Karangresik.

Tanpa keberadaan jalan Lingkar Utara, kemacetan akan terjadi di jalan-jalan dalam kota, karena kendaraan dari dan ke tol tak ada jalan alternatif lain selain masuk kota.

Penyelesaian Jalan Lingkar Utara sendiri hanya tinggal trase terakhir yakni mulai dari simpang Jalan Leuwianyar hingga Karangresik sepanjang sekitar 1 km.

"Iya betul Pak, penyelesaiannya dikebut," kata salah seorang petugas lapangan proyek Jalan Lingkar Utara, saat ditemui, Jumat (27/10/2023) siang.

Ia menyebutkan, proyek dengan sumber dana dari APBN ini jika sesuai jadwalnya selesai akhir tahun 2023.

"Tapi jika melihat akselerasi penyelesaiannya, diprediksi akhir November juga sudah selesai dan bisa digunakan masyarakat," ujar petugas tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut