get app
inews
Aa Read Next : KPU Tasikmalaya Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024 dan Pencalonan Perseorangan

Tadarus Bersama Seribu Tahfidz Quran di Halaman Bale Kota Tasikmalaya

Kamis, 26 Oktober 2023 | 22:36 WIB
header img
Tadarus Bersama Seribu Tahfidz Quran di Halaman Bale Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 1.000 tahfidz Quran mengikuti tadarus bersama di halaman Bale Kota Tasikmalaya, Kamis (26/10/2023) sore.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Kota Tasikmalaya dan Hari Santri Nasional (HSN) 2023. Tadarus bersama ribuan santri ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan.

"Bagaimana kita merayakan HUT Kota Tasikmalaya ke-22 ini tidak hanya kegiatan-kegiatan yang bersifat euforia saja, tapi juga kita harus mengingat bahwa semuanya itu sesungguhnya kan hakikatnya Allah SWT. Jadi kita harus syukuri," kata Ivan.

Ia menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan ide dari Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah yang mengingkan kegiatan Islami untuk menunjukan Kota Tasikmalaya sebagai Kota Santri yang dikeliling oleh pondok pesantren (ponpes) dan puluhan ribu santri.

"Ini sebenarnya ide Pak Wali, beliau ingin ada tahfidz Quran, tabligh akbar, dan kegiatan Islami lainnya," tuturnya.

Ivan menambahkan, hadirnya ribuan tahfidz Quran dari berbagi ponpes yang ada di Kota Tasikmalaya itu karena banyak potensi para penghafal Quran yang dimiliki Kota Santri ini, terbukti hadirnya anak-anak usia dini yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut