get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Tasikmalaya Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Anggota Komisi IX DPR Nurhayati Sosialisasikan Pemilihan Makanan Sehat untuk Pemenuhan Gizi Keluarga

Kamis, 26 Oktober 2023 | 19:27 WIB
header img
Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Sosialisasikan Pemilihan Makanan Sehat untuk Pemenuhan Gizi Keluarga. Foto:Istimewa

Nurhayati juga menggarisbawahi pentingnya membaca label nutrisi pada kemasan makanan. Label nutrisi memberikan informasi vital tentang kandungan gizi suatu produk, seperti jumlah kalori, lemak, karbohidrat, dan protein. 

Dengan membaca label ini, masyarakat dapat membuat pilihan yang lebih cerdas saat berbelanja dan memastikan bahwa makanan yang mereka konsumsi sesuai dengan kebutuhan gizi.

Selain itu, cara mengolah makanan juga menjadi poin penting. Memasak dengan sedikit minyak, menghindari penggorengan berlebihan, dan menggunakan metode memasak sehat seperti memanggang, merebus, atau mengukus, adalah cara-cara untuk menjaga makanan tetap sehat.

"Sosialisasi tentang pemilihan makanan yang tepat dan cara pengolahan yang sehat bukan hanya tanggung jawab individu, tetapi juga tanggung jawab kita semua,"ujarnya. 

"Saat kita peduli tentang apa yang kita makan dan bagaimana kita mengolah makanan, kita menjaga kesehatan dan kesejahteraan keluarga kita. Ini juga merupakan investasi dalam masa depan kita," pungkasnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut