get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Komunitas Freekitiw Bahagia, TNI-Polri dan FPB Punguti Sampah di Kompleks Dadaha

Kamis, 26 Oktober 2023 | 09:44 WIB
header img
Komunitas Freekitiw Bahagia, TNI-Polri dan FPB Punguti Sampah di Kompleks Dadaha. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Mewujudkan Kota Tasikmalaya bersih dari sampah, Komunitas Freekitiw Bahagia menggelar aksi bersih-bersih, Kamis (26/10/2023) pagi.

Kegiatan yang berkolabarosi Polres Tasikmalaya Kota, Kodim 0612 Tasikmalaya, Forum Paseh Bersatu, dan Srikandi Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya itu digelar di Kompleks Dadaha, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Kegiatan bersih-bersih ini juga turut diikuti oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan dan Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana.

Ketua Freekitiw Bahagia, Ujang Shanrila mengatakan, iniasi yang dilakukan komunitasnya tersebut bermula saat pihaknya sedang melakukan aktivitas di area Dadaha. Saat itu, komunitasnya melihat banyak sampah yang beserakan. Ia pun berinisiatif mengajak berbagai unsur dari TNI-Polri dan Forum Paseh Bersatu untuk melakukan aksi bersih-bersih.

"Awal pertamanya kita lagi santai pada 3 hari ke belakang spontanitas lagi ngopi di lokasi Dadaha. Kita lihat lapangan Dadaha itu memang kotor banyak sampah. Nah, timbullah suatu gagasan untuk bersih-bersih di Dadaha ini," kata Ujang.

Ia menuturkan, bahwa aksi bersih-bersih ini merupakan kali pertamanya yang dilakukan komunitasnya. Namun ke depan, pihaknya akan terus mengagendakan aksi bersih-bersih ini dengan mengajak seluruh komunitas di Kota Tasikmalaya untuk ikut andil merawat Kota Tasikmalaya dari sampah.

"Ini baru pertama kali, mungkin kita akan agendakan kembali untuk bersih-bersih ini agar Kota Tasikmalaya semakin nyaman dan bersih. Nanti kita survey dulu, mana tempat yang perlu kita bersihkan. Pesertanya juga semakin banyak, komunitas di Tasikmalaya kita ajak," paparnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut