get app
inews
Aa Read Next : Forum Gapoktan Kota Tasikmalaya Deklarasikan Dukungan pada Viman Alfarizi untuk Pikada 2024

Peringatan Hari Santri Nasional, Shalawat Nariyah 1 Miliar Bergema di Masjid Agung Kota Tasikmalaya

Minggu, 22 Oktober 2023 | 09:32 WIB
header img
Peringati Hari Santri Nasional, Shalawat Nariyah 1 Miliar Digelar Serentak di Tanah Air, di Jabar Dipusatkan di Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Firman Suryaman

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Rais Syuriah PWNU Jabar, KH Abun Bunyamin, menghadiri kegiatan istighosah serta shalawat nariyah satu miliar di Masjid Agung, Kota Tasikmalaya, Sabtu (21/10/2023) malam.

Lebih dari 1.000 orang, terdiri dari santri, ibu-ibu pengajian serta warga lainnya duduk hidmat melantunkan istighosah dan shalawat nariyah.

Rais Syuriah PWNU Jabar, KH Abun Bunyamin, mengatakan, istighosah serta shalawat nariyah satu miliar digelar dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional.

"Acara ini juga sebagai wujud rasa syukur peran santri, mulai dari jaman kemerdekaan hingga saat ini," kata KH Abun, saat ditemui sebelum acara dimulai.

KH Abun melanjutkan, shalawat nariyah satu miliar ini digelar juga sebagai bentuk penyerahan diri dan mengadu kepada Allah Yang Maha Mengetahui dan Maha Berkuasa atas apa pun yang terjadi saat ini.

Acara diawali dengan salat Isya berjamaah. Kemudian dilanjutkam dengan pembacaan tawasul, wirid, khotmil Quran dan selanjutnya membaca shalawat nariyah.

Seusai acara, Ketua Tim Pendidikan Alquran PD Pontren, Kanwil Kemenag Jabar, Amin Baejuri, mengungkapkan, pelaksanaan shalawat nariyah dilakukan serentak di seluruh Indonesia. 

Setiap struktur kepengurusan NU dari pusat hingga ranting mendapatkan 15 paket pembacaan shalawat, di mana satu paket terdiri dari 4.444 bacaan. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut