get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilpres 2024, TPN Ganjar-Mahfud Tingkatkan Konsolidasi di Ciamis

Profil Mahfud MD, Pendamping Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024

Rabu, 18 Oktober 2023 | 11:35 WIB
header img
Profil Mahfud MD, Pendamping Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Foto: dok Kemenko Polhukam

Keahliannya dalam hukum tata negara menjadikannya sebagai salah satu pakar yang telah mendedikasikan diri untuk tiga lembaga negara berbeda secara beruntun, yakni eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Gelar doktor Mahfud MD diraihnya pada tahun 1993 dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Dia juga pernah menjadi pengajar dan guru besar hukum tata negara di Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta.

Mahfud MD lahir dari pasangan Mahmodin dan Suti Khadidjah. Inisial "MD" di belakang namanya berasal dari nama ayahnya.

Pada masa SMP, Mahfud MD memiliki dua teman sekelas yang juga bernama Mahfud. Untuk membedakan dirinya dari teman-temannya, inisial "MD" pun ditambahkan di belakang namanya.

Selain pengalaman dan pengetahuannya yang mendalam dalam berbagai bidang, Mahfud MD juga dikenal sebagai sosok yang bersih dan integritasnya tak diragukan lagi.

Kehadirannya dalam koalisi ini diharapkan dapat membawa angin segar bagi politik Indonesia, membawa visi ke depan yang jelas, dan membuka peluang besar untuk masa depan yang lebih cerah bagi bangsa ini.

Dengan Mahfud MD sebagai cawapres, Ganjar Pranowo kini memiliki mitra yang kuat untuk mewujudkan impian bersama membangun Indonesia yang lebih baik.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut