get app
inews
Aa Read Next : Cheka Virgowansyah Lepas Peserta MTQ ke-8 Kafilah Kota Tasikmalaya, Target Masuk 5 Besar

Peringati HUT Kota Tasikmalaya ke-22, Disporabudpar dan Disdik Gelar Lomba Smart 23.0 di GCC

Rabu, 11 Oktober 2023 | 07:55 WIB
header img
Peringati HUT Kota Tasikmalaya ke-22, Disporabudpar dan Disdik Gelar Lomba Smart 23.0 di GCC. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 154 peserta dari mulai tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga perguruan tinggi se-Kota Tasikmalaya mengikuti lomba Student Media Art 2023 (Smart 23.0) di halaman Gedung Creative Center (GCC) Kompleks Dadaha, Kecamatan Cihideung, Selasa (10/10/2023).

Lomba Smart 23.0 yang berlangsung selama 3 hari dan memperebutkan piala Wali Kota Tasikmalaya ini merupakan kolabarasi antara Disporabudpar dan Disdik Kota Tasikmalaya. Lomba ini juga merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-22 Kota Tasikmalaya.

Salah seorang perwakilan panitia Smart 23.0, Raisa Jelina Putri, mengatakan, lomba yang digelar di antaranya lomba tari kreasi, festival band, serta lomba baca puisi.

"Lomba Smart 23.0 ini ada 3 jenis perlombaan, yaitu tari kreasi, festival band dan puisi. Untuk hari ini, perlombaan tari kreasi dimulai dari tingkat SMP sampai perguruan tinggi. Peserta ada 154, untuk hari ini ada 22, besok 37, dan sisanya lusa," kata Raisa.

Ia mengaku, lomba Smart 23.0 itu pada perheletan HUT ke-22 Kota Tasikmalaya adalah baru kali pertama digelar. Dirinya pun menginginkan kegiatan tersebut bisa masuk dalam agenda HUT Kota Tasikmalaya setiap tahunnya.

"Inginnya tahun depan ada lagi. Kalau tahun kemarin tidak dan ini baru pertama kali dihadirkan," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut