get app
inews
Aa Read Next : Siswa SD di Tanjungsari Tasikmalaya Dikenalkan Mini Tenis Oleh KK Ilmu Keolahragaan SF ITB

Ribuan Umat Islam Padati Masjid Agung Kota Tasikmalaya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Rabu, 04 Oktober 2023 | 16:34 WIB
header img
Ribuan Umat Islam Padati Masjid Agung Kota Tasikmalaya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Suasana khidmat dan penuh keberkahan memenuhi Masjid Agung Kota Tasikmalaya saat ribuan jamaah dari berbagai lapisan masyarakat berkumpul untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H pada Rabu (4/10/2023). 

Acara ini diselenggarakan di tingkat Kota Tasikmalaya dan dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, anggota DPRD, aparat TNI-Polri, Plt Ketua MUI, Forkopimda, Sekretaris MUI, Ketua DMI, serta para pejabat pemerintah Kota Tasikmalaya dan Plt Kemenag Kota Tasikmalaya.

Dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, masjid dipenuhi dengan syair-syair maulid, pembacaan ayat suci Alquran, dan tausiyah yang disampaikan oleh Dr. KH. Tata Sukayat, M.Ag.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowamsyah, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Maulid Nabi Muhammad 1445 hijriyah. 

Dia mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa bersama-sama merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama masyarakat Kota Tasikmalaya. 

Cheka berharap bahwa segala kebaikan yang telah dilakukan akan menjadi catatan di hadapan Allah SWT dan juga sebagai ibadah bagi umat Islam.

"Peringatan maulid nabi ini bukan hanya ajang silaturahmi, tetapi juga merupakan kesempatan untuk bersyukur kepada Allah SWT, karena telah mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi kita semua," ujar Cheka.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut