get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Kebakaran Hari Ini di Tasikmalaya, Rumah Kayu di Karangnunggal Hangus Terbakar

Senin, 02 Oktober 2023 | 16:14 WIB
header img
Kebakaran Hari Ini di Tasikmalaya, Rumah Kayu di Karangnunggal Hangus Terbakar. Foto: Tangkapan Layar Video

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kebakaran hari ini di Tasikmalaya. Sebuah rumah di Kampung Palahar, Dusun Rancabakung, Desa Karangmekar, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya menjadi korban si jago merah, Senin (2/10/2023). Rumah itu habis terbakar dalam insiden tragis tersebut.

Kejadian ini menyebabkan rumah tersebut tidak dapat dihuni lagi karena material bangunan yang didominasi kayu dengan cepat terbakar habis. 

Kepala Desa Karangmekar, Titana Bahtiar, mengatakan bahwa dugaan awal kebakaran ini terjadi akibat korsleting listrik. 

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa atau luka dalam kebakaran tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp100 juta.

"Hari Senin ini, pagi tadi, terjadi kebakaran di rumah di Dusun Rancabakung, Desa Karangmekar. Dugaan awal kebakaran adalah korsleting listrik, yang mengakibatkan kerusakan parah pada rumah," ujar Bahtiar kepada wartawan, Senin (2/10/2023). 

Ketika kejadian terjadi, Bahtiar menjelaskan bahwa pihaknya bersama Bhabinkamtibmas dari Polsek Karangnunggal dan Babinsa dari Koramil Karangnunggal segera melakukan gotong royong untuk memadamkan api dan membersihkan sisa-sisa yang terbakar.

"Kami langsung bergerak, melakukan gotong royong bersama TNI - Polri untuk memadamkan api dan membersihkan rumah yang terkena dampak," tambah Bahtiar.

Bahtiar juga menekankan bahwa selain melakukan pemadaman dan membersihkan material bangunan yang terbakar, pihaknya juga mengambil tindakan evakuasi terhadap pemilik rumah agar mereka dapat mengungsi ke rumah kerabatnya. 

Hal ini karena rumah tersebut tidak dapat lagi dihuni dan hampir rata dengan tanah akibat kebakaran yang melanda.

"Penghuni rumah tersebut kami evakuasi ke rumah saudaranya untuk sementara waktu agar dapat mengungsi, karena rumah mereka sudah tidak layak huni lagi," pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut