get app
inews
Aa Read Next : Polisi Ungkap Identitas Mayat Pria yang Ditemukan di Pasar HPKP Cikurubuk Tasikmalaya

Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati, Gandeng Kemnaker Berikan Pelatihan Konten Kreator di Tasikmalaya

Sabtu, 23 September 2023 | 12:09 WIB
header img
Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati, Gandeng Kemnaker Berikan Pelatihan Konten Kreator di Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhayati Effendi, berkolaborasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengeglar pelatihan konten kreator bagi generasi milenial dan Gen Z di Kota Tasikmalaya.

Acara yang berlangsung di Kamandara Resto, Kecamatan Mangkubumi, pada Sabtu (23/9/2023) tersebut, bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan para pemuda dalam menggali potensi diri mereka dalam era perkembangan teknologi informasi yang berkembang pesat.

Nurhayati memberikan alasan mengapa pelatihan konten kreator dipilih sebagai cara untuk membantu mengatasi tingkat pengangguran terbuka (TPT) yang masih tinggi di Indonesia, terutama di Kota Tasikmalaya.

Menurutnya, menjadi seorang konten kreator saat ini dianggap sebagai salah satu profesi yang menjanjikan dan berpotensi menghasilkan pendapatan yang tinggi, terutama jika dibarengi dengan keahlian yang solid. Dihadapan para peserta pelatihan, Nurhayati memberikan wawasan tentang pentingnya pelatihan konten kreator untuk generasi muda dan dampak positifnya.

“Saya hadir di sini untuk mendukung dan mendorong pelatihan konten kreator bagi generasi milenial dan Gen Z guna mengembangkan kemampuan anak-anak muda di bidang ini. Terlebih lagi, tingkat pengangguran terbuka di Kota Tasikmalaya mencapai angka yang cukup tinggi, yaitu 6,62 persen, yang melebihi rata-rata nasional," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut