get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Ini Tampang Tersangka Pembunuhan Wanita Muda di Kosan Tasikmalaya

Rabu, 20 September 2023 | 14:14 WIB
header img
Ini Tampang Tersangka Pembunuhan Wanita Muda di Kosan Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ini tampang tersangka pembunuhan wanita di kosan di wilayah Gunung Ceuri, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Tersangka berinisial RM (29) warga Dusun Pasar Saptu, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. 

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, pelaku ditangkap di wilayah Lakbok, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, pada Minggu (17/9/2023).

Peristiwa pembunuhan perempuan berusia 16 tahun tersebut terjadi pada Rabu (16/8/2023) sekira pukul 19.00 WIB. 

Setelah melakukan penyelidikan, lanjut Zainal, pihaknya akhirnya dapat menangkap tersangka di daerah Lakbok, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, pada Minggu (17/9/2023).

Zainal menjelaskan, modus pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka yakni dengan cara membekap mulut serta hidung korban menggunakan telapak tangan kanan, kemudian pelaku memiting leher korban dengan menggunakan lengan kanannya sampai korban lemas serta tak sadarkan diri. 

"Tersangka membekap mulut serta hidung korban dengan menggunakan telapak tangan kanan. Kemudian tersangka memiting leher korban dengan menggunakan lengan kanannya, sampai korban lemas serta tidak sadarkan diri," kata Zainal di Mapolres Tasikmalaya Kota, Rabu (20/9/2023).

Ia menyampaikan, pertemuan korban dengan tersangka berawal dari aplikasi Me Chat. Korban dan tersangka kemudian berkomunikasi dan janjian bertemu di kosan korban di Gunung Ceuri, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. 

"Korban awalnya meminjam hp milik saksi Nurhadiyatin untuk menginstal aplikasi Me Chat yang akan digunakan untuk mencari tamu open BO. Kemudian korban serta tersangka komunikasi untuk janjian bertemu. Selanjutnya korban mengirimkan lokasi (sharelock) kepada tersangka dan tersangka datang ke tempat kost korban," ucapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut