get app
inews
Aa Read Next : Jumat Curhat di Desa Bantarkalong Tasikmalaya Tampung Aspirasi dan Keluhan Pemuda

Rute Penerbangan Tasik-Jakarta Kembali Dibuka, Nurhayati: Positif untuk Kemajuan Kota Tasikmalaya

Selasa, 19 September 2023 | 11:51 WIB
header img
Rute Penerbangan Tasik-Jakarta Kembali Dibuka, Nurhayati: Positif untuk Kemajuan Kota Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dibukanya kembali rute penerbangan Tasikmalaya-Jakarta di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya, tentunya menjadi hal yang istimewa bagi masyarakat Kota Tasikmalaya.

Tidak hanya bagi masyarakat Kota Tasikmalaya, Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhayati Effendi pun menyambut baik atas kesepakatan kerjasama maskapai Citilink bersama CV Adirama Mitra Sehati dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

Langkah Pemkot Tasikmalaya pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 yang memfasilitasi kembali dibukanya rute penerbangan Tasikmalaya-Jakarta dan Jakarta-Tasikmalaya, diapresiasi Nurhayati.

“Langkah yang diambil oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk mengaktifkan kembali rute penerbangan Tasik-Jakarta adalah langkah yang sangat baik. Saya yakin, ini akan memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat Tasikmalaya,” ujar Nurhayati, Selasa (19/9/2023).

Menurutnya, rencana mengkomersilkan Bandara Wiriadinata Tasikmalaya sudah ada sejak dirinya masih duduk di Komisi V. Hanya saja dalam pelaksanaannya mandeg karena berbagai alasan. Ia pun berinisiatif dan bertekad membantu Kota Tasikmalaya yang merupakan kota kelahirannya meraih mimpinya hingga akhirnya dapat terwujud.

“Waktu di Komisi V, Saya bertekad membantu daerah mengaktivasi Bandara Wiriadinata menjadi bandara komersial, karena mitra saya dulu di perhubungan dan mencoba memfasilitasi kepala daerah, dan alhamdulillah setuju hingga keluar izinnya," jelasnya.

Ia menuturkan, perjuangan dalam membangun Kota Tasikmalaya dalam dunia penerbangan dilakukan dengan bertemu langsung Owner dari Lion Group dan mengajak untuk bergabung membuat rute penerbangan Tasikmalaya-Jakarta.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut