get app
inews
Aa Read Next : 7 Pejabat Eselon III Kota Tasikmalaya Bersaing Duduki Kekosongan Jabatan Kepala Dinas PPKBP3A

Bandara Wiriadinata Kembali Buka Penerbangan Tasik-Jakarta, Pemkot Fasilitasi MoU dengan Citilink

Senin, 18 September 2023 | 16:18 WIB
header img
Bandara Wiriadinata Kembali Buka Penerbangan Tasik-Jakarta, Pemkot Fasilitasi MoU dengan Citilink. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id - Konektivitas adalah hubungan antar suatu unsur dengan unsur yang lainnya, baik berupa fisik, operasional maupun indikator lain yang dapat dihubungkan. Terhubungnya wilayah dalam suatu negara dapat pula disebut dengan konektivitas. 

Dalam rangka meningkatkan konektivitas dan membangkitkan perekonomian, Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam waktu dekat akan kembali mengaktifkan penerbangan dari dan menuju Bandara Wiriadinata Tasikmalaya yang beberapa tahun terakhir ini ditutup. 

Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya pada Senin (18/9/2023) telah dilakukan penandatanganan kerja sama antara PT Citilink Indonesia dan CV Adirama Mitra Sehati untuk kembali membuka penerbangan di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.

Penerbangan dengan rute Tasikmalaya - Jakarta dan Jakarta - Tasikmalaya direncanakan akan mulai beroperasi pada Oktober 2023 mendatang. 

Pada acara penandatanganan dihadiri pula oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim, Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Adi Putra Buana, serta sejumlah perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

"Alhamdulillah, hari ini kita telah melakukan penandatanganan kerjasama denga Citilink. Mudah-mudahan ini bisa membawa angin segar bagi pertumbuhan perekonomian di Kota Tasikmalaya," ujar Cheka. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut