get app
inews
Aa Read Next : Pasar Leuwiliang Kabupaten Bogor Kebakaran

Eksistensi Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya dalam Penanganan Bencana dan Keselamatan Masyarakat

Senin, 18 September 2023 | 07:01 WIB
header img
Eksistensi Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya dalam Penanganan Bencana dan Keselamatan Masyarakat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Setiap hari, Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya siap sedia untuk menjaga keselamatan dan kesejahteraan warga. Mereka bukan hanya pahlawan yang menyelamatkan dari kobaran api, tetapi juga pilar penting dalam menangani berbagai kejadian darurat seperti kebakaran, evakuasi korban kecelakaan lalu lintas, dan kecelakaan kerja.

Jika Anda berpikir atau bertanya bahwa petugas damkar hanya bekerja pada saat terjadi kebakaran, tentu saja jawabannya tidak. Mereka bekerja disaat ada maupun tidak ada kejadian kebakaran. 

Dalam artikel ini akan diulas bagaimana eksistensi petugas pemadam kebakaran yang dirangkum dari berbagai sumber.   

Mengatasi Ancaman Kebakaran


Eksistensi Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya dalam Penanganan Bencana dan Keselamatan Masyarakat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya memiliki peran utama dalam mengatasi ancaman kebakaran. Dengan peralatan yang canggih dan pelatihan yang ketat, mereka siap merespons setiap panggilan darurat terkait kebakaran. Tim pemadam kebakaran bekerja dengan cepat dan efisien untuk memadamkan api serta menyelamatkan nyawa dan harta benda.

Evakuasi Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Selain dari kebakaran, lalu lintas yang padat sering kali menghasilkan kecelakaan yang memerlukan tindakan cepat. Pemadam kebakaran juga memiliki peran penting dalam evakuasi korban kecelakaan lalu lintas. Mereka dilatih untuk menangani situasi yang berbahaya, membebaskan korban dari kendaraan yang rusak, dan memberikan pertolongan pertama hingga tim medis tiba di lokasi.

Keselamatan di Tempat Kerja

Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya juga aktif dalam mempromosikan keselamatan di tempat kerja. Mereka memberikan pelatihan tentang tindakan darurat kepada perusahaan dan karyawan untuk mengurangi risiko kecelakaan kerja. Upaya ini membantu mencegah kecelakaan yang dapat berakibat fatal.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut