get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Minggu 19 Mei 2024: Pagi Hari Berawan Tebal

Polres Banjar Lautan Vespa, Touring dan Baksos HUT ke-68 Lalu Lintas se-Priangan Timur

Minggu, 17 September 2023 | 20:44 WIB
header img
Polres Banjar Lautan Vespa, Touring dan Baksos HUT ke-68 Lalu Lintas. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id – Ada pemandangan berbeda di halaman Mapolres Banjar Polda Jabar, pada Sabtu (16/9/2023) pagi. Ratusan motor vespa berjejer rapi.

Rupanya, hari itu akan dilaksanakan touring dan bakti sosial (baksos) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Satuan Lalu Lintas (Satlantas) se-Priangan Timur.

Sejak pagi, para peserta touring mulai berdatangan ke Mapolres Banjar. Rombongan pertama yang datang dari Polres Ciamis yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Selang beberapa saat, rombongan vespa dari Polres Tasikmalaya datang menyusul dipimpin oleh Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Heryanto. Tak berselang lama, rombongan motor vespa dari Polres Tasikmalaya Kota pun datang ke Mapolres Banjar yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin.

Sejenak, halaman Mapolres Banjar pun penuh seperti lautan motor vespa dari berbagai jenis. Mulai dari vespa tahun 60-an (VBN,VBB) vespa Super, vespa Sprint, vespa PX, vespa Exclusif, Excel, hingga vespa metik. Selain vespa, touring dan baksos tersebut juga diikuti oleh komunitas motor lain.

Sebelum pelaksanaan touring dan baksos di Pangandaran, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh peserta touring dan baksos.

“Saya harapkan pelaksanaan touring benar-benar tertib, saya tidak ingin nanti muncul image touring kita ini tidak tertib. Saya harapkan rekan-rekan yang membawa sepeda motor bertanggung jawab untuk menjaga ketertiban di jalan,” kata AKBP Bayu.

Kegiatan touring diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin. Seusai berdoa, mesin sepeda motor pun mulai dinyalakan. Bendera star dikibarkan.

Di garis depan touring motor vespa diisi oleh para kapolres dari Polres Banjar, Polres Tasikmalaya Kota, Polres Tasikmalaya dan Polres Ciamis. Ratusan motor vespa tersebut konvoi dari Mapolres Banjar menuju lokasi bakti sosial di Pamugaran, Kabupaten Pangandaran.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut