get app
inews
Aa Read Next : Polres Tasikmalaya Bagikan Takjil untuk Warga dan Pengguna Jalan di Depan Mako

Besok, 67 Desa di Tasikmalaya Gelar Pilkades Serentak, Polisi Siapkan 425 Personel untuk Pengamanan

Rabu, 13 September 2023 | 12:29 WIB
header img
Besok, 67 Desa di Tasikmalaya Gelar Pilkades Serentak, Polisi Siapkan 425 Personel untuk Pengamanan. Foto: Instagram Polres Tasikmalaya

KABUPATEN TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 67 desa di Kabupaten Tasikmalaya akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Kamis, 14 September 2023.

Kegiatan Pilkades ini akan mendapatkan pengamanan maksimal dari aparat kepolisian Polres Tasikmalaya.

Dalam Wilayah hukum Polres Tasikmalaya, terdapat 50 desa yang akan menggelar Pilkades, sementara sisanya termasuk dalam wilayah Polres Tasikmalaya Kota.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto mangatakan, bahwa sekitar 425 personel akan ditempatkan untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan Pilkades serentak besok. Personel ini akan tersebar di 50 desa yang berada di 24 Kecamatan.

"Kami akan dibantu oleh anggota TNI, Satpol PP, dan Linmas dalam upaya pengamanan Pilkades ini," kata AKBP Suhardi seusai apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades di Mako Polres Tasikmalaya, Rabu (13/9/2023).

Lebih lanjut, Suhardi menyampaikan, bahwa hingga saat ini pihaknya telah memastikan bahwa pelaksanaan Pilkades berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. Tidak ada laporan mengenai potensi gangguan atau kerawanan yang dapat mengganggu jalannya Pilkades.

"Alhamdulillah, situasinya aman. Mari kita bersama-sama menjaga agar pelaksanaan Pilkades tetap berlangsung dalam suasana yang kondusif," tutup Suhardi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut