get app
inews
Aa Read Next : Kekeringan Mulai Melanda Kota Banjar, BPBD Salurkan Bantuan Air Bersih

Hadapi Bencana Kekeringan, Pemkot Tasikmalaya Bentuk Tasik El Nino Center

Selasa, 05 September 2023 | 15:45 WIB
header img
Hadapi Bencana Kekeringan, Pemkot Tasikmalaya Bentuk Tasik El Nino Center. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Tasik El-Nino Center dibentuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya guna mengoptimalkan penanganan menghadapi kekeringan pada musim kemarau 2023.

Tasik El Nino Center dibentuk dan ditetapkan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana Kota Tasikmalaya, di Aula Pemkot Tasikmalaya, Senin (4/9/2023). 

"Kita membentuk Tim Tasik El-Nino Center yang nantinya akan di komandoi oleh Kalak BPBD, sekertariatnya di Pusdalop BPBD, dan anggotanya diisakan oleh anggota para OPD dan Stakeholder terkiat," ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah. 

Cheka menyebut, Pemkot Tasikmalaya akan melakukan berbagai strategi dalam menangani dampak kekeringan di Kota Tasikmalaya. 

"Mekanismenya yang pertama kita strategi terpendek kita akan mengirimkan sumber air bersih kepada titik-titik yang terparah," kata Cheka. 

Lanjut Cheka, dengan hadirnya Tasik El Nino Center, masyarakat bisa mengajukan atau meminta bantuan untuk pengiriman air bersih yang terpusat di Kantor BPBD Kota Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut