get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Selasa 21 Mei 2024: Berawan Sepanjang Hari

Setelah TPA Ciangir, DLH Kota Tasikmalaya Semprot Ruang Publik dengan Eco Enzyme

Rabu, 30 Agustus 2023 | 23:04 WIB
header img
Setelah TPA Ciangir, DLH Kota Tasikmalaya Semprot Ruang Publik dengan Eco Enzyme. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya melakukan penyemprotan cairan Eco Enzyme di Taman Kota Tasikmalaya, Alun-alun, dan Taman Dadaha, Rabu (30/8/2023).

Penyemprotan cairan Eco Enzyme tersebut merupakan salah satu langkah DLH Kota Tasikmalaya dalam menyaring dan mereduksi emisi gas rumah kaca serta menyiram tanaman. 

"Karena kan ini musim kemarau jadi tanaman perlu disiram, selain itu juga memberikan nutrisi ke tanaman di sekitaran pusat kota di ruang-ruang terbuka hijau,"ucap Kadis DLH Kota Tasikmalaya, Deni Diyana, Rabu (30/8/2023).

"Eco Enzime ini bisa mengurangi polusi, mungkin kita akan secara rutin mulai saat ini melakukan penyemprotan di ruang terbuka hijau. Yang tujuannya untuk meningkat kualitas udara di wilayah Kota Tasikmalaya." lanjut Deni.

Deni menambahkan, ada tiga lokasi ruang terbuka hijau yang dilakukan penyemprotan cairan tersebut. Di antaranya, Taman Dadaha, Alun-Alun, serta Taman Kota Tasikmalaya.

"Kemarin kita sudah bicara dengan komunitas Eco Enzyme Tasik, diminta untuk meningkatkan produksinya dan merangkul banyak lagi masyarkaat yang bisa membuat eco enzime," kata Deni. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut