get app
inews
Aa Read Next : Pembelajaran Demokrasi, Pelmira 2024 SMK BPN Kota Tasikmalaya Digelar Mirip Pemilu 2024

15 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Lagi Hits, Cocok untuk Isi Liburan di Akhir Pekan

Minggu, 27 Agustus 2023 | 10:31 WIB
header img
15 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Lagi Hits, Cocok untuk Isi Liburan di Akhir Pekan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

6. Bukit Kecapi

Bukit Kecapi merupakan bukit yang terletak di Desa Padasuka, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 500 meter di atas permukaan laut dan menawarkan pemandangan Kota Tasikmalaya yang indah.

7. Kawah Gunung Galunggung

Kawah Gunung Galunggung merupakan salah satu kawah aktif di Indonesia. Kawah ini terletak di Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya.

8. Pantai Sindangkerta

Pantai Sindangkerta merupakan pantai yang terletak di Desa Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Pantai ini memiliki keindahan alam yang masih alami dan menawarkan berbagai macam aktivitas wisata, mulai dari snorkeling, diving, hingga memancing.

9. Pantai Pamayangsari

Pantai Pamayangsari merupakan pantai yang terletak di Desa Pamayangsari, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Pantai ini memiliki keindahan alam yang menawan dan menawarkan berbagai macam aktivitas wisata, mulai dari berenang, bermain pasir, hingga menikmati sunset.

10. Tonjong Canyon

Tonjong Canyon merupakan ngarai yang terletak di Desa Tonjong, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Ngarai ini memiliki keindahan alam yang luar biasa dan menawarkan berbagai macam aktivitas wisata, mulai dari hiking, rappelling, hingga camping.

11. Pemandian Air Panas Ciawi

Pemandian Air Panas Ciawi merupakan pemandian air panas yang terletak di Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. Pemandian ini memiliki sumber air panas yang berasal dari Gunung Galunggung.

12. TeeJay Waterpark

TeeJay Waterpark merupakan taman air yang terletak di kawasan mal Plasa Asia Tasikmalaya, Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya. Taman air ini memiliki berbagai macam wahana air yang cocok untuk keluarga.

13. Ampera Waterpark

Ampera Waterpark merupakan taman air yang terletak di Jalan Raya Ciawi , Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya. Taman air ini memiliki berbagai macam wahana air yang cocok untuk keluarga.

14. Situ Sanghyang

Situ Sanghyang merupakan danau yang terletak di Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya. Danau ini memiliki keindahan alam yang asri dan menawarkan berbagai macam aktivitas wisata, mulai dari berenang, memancing, hingga bermain perahu.

15. Kampung Naga

Kampung Naga berada di Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya. Kampung ini sangat memegang erat nilai-nilai tradisi adat. 

Itulah 15 tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits dan cocok untuk dikunjungi saat liburan akhir pekan. Dengan berbagai macam pilihan destinasi wisata yang ditawarkan, Anda tentu akan menemukan tempat wisata yang sesuai dengan minat dan budget Anda.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut