get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Senin 29 April 2024: Sepanjang Hari Berawan

15 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Lagi Hits, Cocok untuk Isi Liburan di Akhir Pekan

Minggu, 27 Agustus 2023 | 10:31 WIB
header img
15 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Lagi Hits, Cocok untuk Isi Liburan di Akhir Pekan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hit cocok untuk isi liburan di akhir pekan. 

Tasikmalaya merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata budaya. 

Tak heran, Tasikmalaya menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi warga Jawa Barat dan sekitarnya.

Bagi Anda yang berencana untuk liburan akhir pekan ke Tasikmalaya, berikut ini adalah 15 tempat wisata yang lagi hits dan cocok untuk dikunjungi:

1. Taman Wisata Karang Resik

Taman Wisata Karang Resik merupakan salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang paling populer. Taman ini memiliki luas sekitar 50 hektar dan menawarkan berbagai macam wahana dan fasilitas hiburan, mulai dari kolam renang, taman bermain, hingga area konservasi hewan.

2. Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan merupakan salah satu pantai di Tasikmalaya yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Pantai ini terletak di Desa Karang Tawulan, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya.

3. Situ Gede

Situ Gede merupakan danau terbesar di Tasikmalaya yang memiliki luas sekitar 47 hektar. Danau ini terletak di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

4. Curug Dengdeng

Curug Dengdeng merupakan air terjun yang terletak di Desa Cisayong, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki pemandangan alam yang indah.

5. Danau Lemona

Danau Lemona merupakan danau buatan yang terletak di Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya. Danau ini memiliki pemandangan alam yang asri.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut