get app
inews
Aa Read Next : Berkas Dukungan Perseorangan Ditolak, Murjani dan NJ Layangkan Surat Permohonan Perpanjang Waktu ke

Ratusan Anak Muda JBZ Kota Tasikmalaya Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah di Sejumlah TPS Liar

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 15:58 WIB
header img
Ratusan Anak Muda JBZ Kota Tasikmalaya Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah di Sejumlah TPS Liar. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ratusan anak muda yang tergabung dalam Jabar Bergerak Zillenial (JBZ) Kota Tasikmalaya menggelar aksi bersih-bersih sampah di area TPS liar, Sabtu (26/8/2023) pagi.

Dalam kegiatan Zillenial Clean itu, ada 100 orang yang dibagi menjadi tiga kelompok yang disebar kebeberapa lokasi TPS liar. TPS liar yang dibersihkan sendiri, di antaranya, TPS liar di Jalan RE Jaelani, Argasari serta Jalan Bantar, Kota Tasikmalaya.

Pantauan di lapangan, selain melakukan aksi bersih-bersih sampah yang berada di TPS liar, mereka juga terlihat melakukan orasi sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat serta pengguna jalan bahwa pentingnya menjaga lingkungan dan kebersihan disekitar.

"Saat ini, kita sedang mengadakan giat bersih-bersih daerah TPS liar yang ada di Kota Tasikmalaya. Dengan mengajak seluruh warga," ucap Ketua panitia kegiatan Zillenial Clean JBZ Kota Tasikmalaya, Ahmad Gading Fadillah. 

Ahmad menuturkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir sampah yang berserakan dan pemilahan sampah di area Kota Tasikmalaya, serta menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat dari semua kalangan.

"Tujuan meningkatkan kepekaan dan kepedulian pada lingkungan dan kebersihan sekitar. Jadi kami mempunyai inisiatif atas permasalahan-permasalahan. Yang mana sampah yang ada di Kota Tasikmalaya mulai tidak tertangani," ujar Ahmad.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut