get app
inews
Aa Read Next : Manuver 5 Partai Politik di Ciamis Menuju Koalisi Besar Menyongsong Pilkada 2024

Ini Alasan PDIP Pecat Budiman Sudjatmiko

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 11:26 WIB
header img
Ini Alasan PDIP Pecat Budiman Sudjatmiko. Foto: YouTube PSI

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah memutuskan untuk mencopot Budiman Sudjatmiko dari keanggotaan partai. Langkah ini diambil karena mantan aktivis 98 tersebut dianggap telah melakukan pelanggaran serius terhadap disiplin partai.

seorang politikus PDIP, Deddy Yevri Sitorus, menjelaskan, bahwa Budiman dipecat karena ia secara terbuka mendukung bakal calon presiden (bacapres) di luar sikap resmi partai.

Menurut Deddy, tindakan ini merupakan proses mekanisme internal biasa dalam partai dan tidak memerlukan klarifikasi tambahan.

Pernyataan dukungan Budiman terhadap calon di luar PDIP yang terbuka di media massa sudah dianggap sebagai bukti cukup kuat bahwa ia telah melanggar disiplin partai dan mekanisme organisasi.

Sekretaris Tim Koordinasi Nasional Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, Deddy Yevri Sitorus, menegaskan, bahwa pemecatan terhadap Budiman Sudjatmiko tidak memerlukan klarifikasi tambahan.

Menurutnya, bukti yang sudah tersedia di publik sudah cukup jelas. Klarifikasi dan verifikasi hanya diperlukan jika informasi tersebut tidak bersumber langsung dari tindakan atau pernyataan yang dapat diakses oleh publik secara terbuka.

"Jadi tidak memerlukan klarifikasi. Beda kalau itu hanya berdasarkan informasi tidak langsung, baru diperlukan klarifikasi dan verifikasi," kata Deddy, dikutip iNews.id, Jumat (25/8/2023).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut