get app
inews
Aa Read Next : 7 Pejabat Eselon III Kota Tasikmalaya Bersaing Duduki Kekosongan Jabatan Kepala Dinas PPKBP3A

Bantu Pengelolaan Sampah di Kota Tasikmalaya, Bank bjb Serahkan Bantuan Satu Unit Truk

Selasa, 22 Agustus 2023 | 10:26 WIB
header img
Bantu Pengelolaan Sampah di Kota Tasikmalaya, Bank bjb Serahkan Bantuan Satu Unit Truk. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya kembali mendapatkan bantuan Corporate Social Responsibillity (CSR) berupa satu unit truk sampah dari bank bjb.

Bantuan satu unit truk sampah diberikan langsung oleh pimpinan bank bjb Cabang Tasikmalaya Annet Yulisthian kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ciangir, Kecamatan Tamansari, Senin (21/8/2023) sore.

"Alhamdulillah, kita hari ini menerima satu truk sampah dan sebelumnya kita sudah mendapatkan 10 kontrainer dari bjb. Terima kasih ke bank bjb yang telah merespon kebutuhan untuk pengangkutan sampah di Kota Tasikmalaya," ucap Cheka.

Cheka menuturkan, jumlah truk untuk penarikan sampah saat ini sudah terbilang banyak. Hanya saja yang bisa beroperasi hanya beberapa saja. Pihaknya juga saat ini tengah mengusulkan penambahan armada sampah tersebut.

"Kalau jumlah sekarang banyak, cuma yang bagus untuk beroperasi hanya beberapa ya, kalau itungan idealnya saya kurang tahu. Kemarin kita ngusulin lagi 10 armada," tuturnya.

Dikatakan Cheka, saat ini TPA Ciangir juga membutuhkan alat berat karena saat ini hanya satu alat berat saja yang masih dapat digunakan.

"Paling yang kita perlukan alat berat, setelah pengangkutan ada masalah tinggal alat berat untuk pengelolaan yang ada di TPA Ciangir," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut