get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Senin 8 Juli 2024: Pagi Hari Berawan

Warga Mangkubumi Tasikmalaya Gelar Lomba Masak Nasi Liwet Sepanjang 1 Km Meriahkan HUT RI ke-78

Senin, 21 Agustus 2023 | 09:23 WIB
header img
Warga Mangkubumi Tasikmalaya Gelar Lomba Masak Nasi Liwet Sepanjang 1 Km Meriahkan HUT RI ke-78. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

"Kita menilai dari rasa dan juga dekorasi liwet sendiri yang akan di tampilkan oleh para peserta," kata Engkus.

Tambah Engkus, perlombaan memasak nasi liwet itu juga sebagai ajang silaturahmi antar warga. Ia menyebut, ini menjadi sebuah momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan dalam memajukan sebuah kampuh itu sendiri.

"Ya, ini juga sebagai ajang silaturahmi antar warga. Antusias masyarakat sangat cukup bagus, seperti dilihat ini mereka berkumpul bergembira tertawa bersama walaupun harus menahan kepulan asap," paparnya.

Perlombaan memasak nasi liwet itupun mendapatkan apreasiasi langsung dari Ketua RW 002 Kampung Sukahening, Suwandi. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh warganya itu dengan mengadakan lomba nasi liwet akan terjalin silaturahmi antar warga sekitar.

"Mudah-mudahan lomba masak liwet ini, bikin masyarakat ceria dan bahagia, serta silaturahmi semakin terjaga," ucap Suwandi.

Suwandi berharapa, perlombaan itu bisa dilakukan setiap tahunnya dengan gebyar yang lebih besar. "Dan mudah-mudahan kedeapannya acara seperti semakin meriah lagi," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut